728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 22

Inilah Arti dan Makna Doodle Google Hari Ini

Arti dan Makna Doodle Google

Siapa Alexander Calder | Alexander Calder (22 Juli 1898 - November 11, 1976) adalah seorang pematung Amerika  dan seniman paling terkenal atas penemuan ponsel. Selain mobile dan patung stabil, Alexander Calder juga menciptakan lukisan, litograf, mainan, permadani, perhiasan dan benda-benda rumah tangga.

Ayahnya adalah seorang pematung dan ibunya seorang pelukis. Karena ayahnya, Alexander Calder Stirling, menerima komisi publik, keluarga melintasi negeri sepanjang masa kanak-kanak Calder. Calder didorong untuk membuat, dan sejak usia delapan tahun ia selalu punya bengkel sendiri di mana pun keluarga tinggal. 


http://lintasfrekuensi.blogspot.com/

Meskipun bakatnya, Calder aslinya tidak berangkat untuk menjadi seorang seniman. Ia justru terdaftar di Institut Teknologi Stevens setelah sekolah tinggi dan lulus pada 1919 dengan gelar sarjana teknik. Calder bekerja selama beberapa tahun setelah wisuda di berbagai pekerjaan, termasuk sebagai insinyur hidrolik dan insinyur otomotif, pencatat waktu di kamp penebangan, dan pemadam kebakaran di ruang ketel kapal. 

Dua bulan setelah kematiannya, Calder anumerta dianugerahi Presidential Medal of Freedom, penghargaan tertinggi sipil Amerika Serikat, oleh Presiden Gerald Ford. Namun, wakil dari keluarga Calder memboikot upacara Jan 10, 1977 "untuk membuat pernyataan mendukung amnesti untuk Perang Vietnam rancangan penentang ".

Pada tahun 1987, Yayasan Calder didirikan oleh keluarga Calder. Yayasan "menjalankan program sendiri, bekerja sama pada pameran dan publikasi, dan memberikan nasihat tentang hal-hal seperti sejarah, perakitan, dan pemulihan bekerja dengan Calder." Hak cipta AS representatif untuk Yayasan Calder adalah Artists Rights Society . Karya Calder dalam koleksi permanen banyak di seluruh dunia.


via: lintas

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Arti dan Makna Doodle Google Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri