728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 15

Sekilas Tentang Google+ dan 9 Fitur Andalan Google+

Naughtyric Blog -<a href='http://blogjuragan.blogspot.com/'> Pembelajaran Komputer dan Internet</a>

Fitur Google+ Proyek Baru Google - Adakah sobat yang sudah tahu kalo Google sedang mengerjakan proyek baru yang dinamai Google+ . Google+ ini merupakan situs jejaring sosial yang kabarnya diyakini akan mengalahkan Facebook.

Sekilas Tentang Google+


Ini adalah halaman yang pertama anda temui ketika mengaktifkan Google Plus. Ada 3 fitur andalan Google Plus yaitu Google Circle, Hangout, dan Spark.

Google+ (Plus) Sosial Network



Seperti inilah antar muka Google+ sekilas tidak ada perbedaan dengan antar muka Facebook, oh ya disini ada yang namanya Google Circle, anda bisa memilah-milah teman anda ke dalam Circle masing-masing, contohnya saya memilah antara Teman Kuliah Dengan Keluarga. Ketika anda update status anda bisa memilih circle mana yang bisa membaca status anda. Jadi anda bisa memaki-maki bos anda tanpa takut ketahuan :D

Yang saya suka G+ adalah anda drag and drop untuk memasukkan teman ke Circle




Kalau menurut saya pribadi Google Plus masih miskin fitur, namun mengingat nama besar dari Google dan jajaran produk-produknya yang top seperti Blogger, Picasa, Android, mungkin Google suatu saat bisa mengintegrasikan semua produknya dalam satu sistem. Misalkan saja berkirim message ke Circle menggunakan fasilitas Gmail atau membuat fasilitas blogging yang terintegrasi dengan Blogger. Yah kita tunggu saja gebrakan baru dari Google Plus.

Oh ya jika ingin di invite ke G+ silahkan tinggalkan komentar berisi email anda :D



menurut Kompasianer, Oscar, dari PCWorld, ada 9 Fitur Google Plus :

1. Integrasi dengan layanan Google
Seperti yang telah kita ketahui bahwa google meng integrasikan semua layanan dalam satu akun begitu pula dengan Google+. Artinya Google akan membangun fitur dan peralatan Google+ ke hampir semua produk layanan online-nya mulai dari pencarian dokumen hingga Video. Hal ini yang menjadikan nilai plus untuk Google+

2. Manajemen pertemanan yang lebih baik
Google benar bahwa konsep "lingkaran" atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, dan kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda. 

3. Aplikasi mobile yang lebih baik
Jika sobat termasuk pengguna Android, sobat bisa tahu memperoleh konten dari telepon  ke platform sosial lebih gampang, lebih bersih, lebih banyak fungsi dengan aplikasi mobile Google+. Aplikasi tersebut memang sudah mantap, tapi Google akan tetap mencari dan mencari cara untuk membuat Android sobat menjadi anggota tubuh dari platform sosial Google+ anda. 

4. Lebih mudah menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ merupakan fitur yang membedakannya dari Facebook. Spark ialah di mana Google mengungkit mesin pencarinya untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman.

5. Dapat mengambil data kita kembali 
Dengan perangkat Google+ yang disebut "Data LiberationGoogle" kita dapat mengambil semua data yang tempatkan di Google+ . Hal ini dilakukan dengan hanya beberapa klik kita dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.

6. Melabel foto lebih baik
Ketika melihat foto di Google+ kita dapat menandai atau melabel nama orang-orang di dalamnya, mirip dengan di Facebook. Google memutuskan untuk sedikit malu menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang sekarang digunakan Facebook untuk secara otomatis mengidentifikasi orang dalam foto yang diunggah ke album pengguna.

7. Fitur obrolan grup
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Mudah untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial.

8. Membagi konten lebih aman
Google membangun kapabilitas Anjuran privasi ke dalam Google+ saat berikirim konten. Dimana jika kita membagikan artikel, konten, gambar dsb, Google+ memberikan kita pilihan lingkaran teman mana yang ingin kita bagikan konten tersebut.

9. Google lebih baik mengurusi data pribadi
Google merupakan perusahaan matang yang terlihat jauh lebih terpercaya ketimbang Facebook. Sebagian besarnya, Google telah beroperasi berdasarkan slogannya "Jangan Menjadi Jahat".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. nice inpo gan, syg skrang masih blum bisa total,hehe,,
    padahal udah pngen ganti suasana, bosan fb an trus,,

    ReplyDelete
  2. iya gan..ane jug pengennya kyak gitu..hehehe
    makasih ya sob..kunjungannya...

    ReplyDelete
  3. ndak papa sob, yg ptg link sumbernya,hehe,,,

    ReplyDelete

Item Reviewed: Sekilas Tentang Google+ dan 9 Fitur Andalan Google+ Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri