728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 16

7 Hal yang Belum Anda Ketahui Tentang Nyamuk

altSenang menghabiskan waktu di luar rumah selama musim panas? Anda tidak sendirian. Panas, cuaca lembab juga merupakan favorit ... nyamuk. Karena seranggaini mengganggu semua orang, kami berbicara kepada ahli untuk memperoleh cara meminimalkan gangguan. Kami juga menemukan mengapa beberapa oranglebih rentan terhadap gigitan daripada yang lain, bagaimana untuk mencegah serangan danhal lainnya.Baca terus untuk menemukan fakta-fakta menarik tentang  bebas dari gigitan mahluk yang satu ini.

1. Nyamuk yang berbeda memiliki kebiasaan makan yang berbeda.

Dengan begitu banyak spesies nyamuk yang berbeda, tak terelakkan bahwa mereka memiliki pola makan yang berbeda. "Beberapa tidak makan darah sama sekali, dan salah satu makan darah, beberapa tidak makan darah manusia, "kata Laura Sirot, PhD, spesialis biologi reproduksi serangga dan asisten profesor biologi di The College of Wooster di Ohio. Selain itu, beberapa spesies makan di malam hari, sementara yang lain makan siang hari, tambah Dr Sirot. Meskipun nyamuk umumnya berkembang selama bulan-bulan hangat, Conlon mengatakan beberapa spesies dapat bertahan hidup sepanjang tahun. "Mereka berdarah dingin, sehingga mereka tidak melakukan dengan baik di musim dingin, "katanya. "Tapi beberapa telur bisa bertahan hidup melewati musim dingin.

2. Hanya nyamuk betina yang menggigit.

Meskipun mungkin merasa nyamuk setiap mil menggigit Anda, menurut AMCA, hanya nyamuk betina benar-benar minum darah. " Nyamuk betina makan pada manusia karena mereka membutuhkan darah untuk bertelur, "kata Greg Baumann, penasihat teknis di pengendalian hama Orkin. Kedua jenis kelamin biasanya "makan nektar (sejenis sari tanaman), tetapi untuk bertelur, betina perlu nutrisi dari makan darah."

3. Alat penghalau adalah pertahanan terbaik Anda.

Beberapa orang mungkin khawatir tentang efek samping tertentu anti nyamuk-terutama yang mengandung DEET, bahan kimia yang kadang-kadang dapat menyebabkan iritasi kulit dan bau yang kuat. Namun Conlon berkata, "DEET telah digunakan miliaran kali dan kasus korban yang dirawat hanya ada 10 sampai 13 rawat inap,”. Semua CDC-bahan disetujui (DEET, Picaridin,IR3535 dan minyak kayu putih lemon) telah terdaftar dan disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan untuk digunakan sebagai obat nyamuk-selama sesuai petunjuk. Selain anti nyamuk, Anda dapat menggunakan kipas angin untuk mencegah nyamuk mengganggu. "Nyamuk tidak kuat terbang, mereka lemah bahkan melintasi hembusan angin, " kata Conlon. 

4. Pembasmi nyamuk dapat membantu.

Petugas pembasmi hama biasanya dipanggil untuk membasmi semut, rayap dan kecoa, tetapi mereka dapat juga membantu menyingkirkan nyamuk. "Kami mencari tanda-tanda jentik nyamuk dan kami akan memberikan rekomendasi sebagai berikut: Singkirkan setiap genangan air, seperti di tempat minum burung, kolam anak-anak, 

 bersihkan talang dan saluran air yang dapat menjebak air, jika menggunakan tangki penadah hujan mengumpulkan air untuk taman Anda, tutup dengan kasa di atas sehingga nyamuk tidak bisa mendapatkan genangan air untuk bertelur. Jika Anda kebetulan tinggal di samping sebuah rumah kosong yang menjadi magnet nyamuk, hubungi pihak berwenang setempat untuk menangani masalah tersebut. 

5. Nyamuk dapat menularkan penyakit.

Nyamuk bertanggung jawab untuk lebih dari satu juta kematian di seluruh dunia per tahun, menurut AMCA. Beberapa penyakit disebarkan oleh nyamuk termasuk malaria, ensefalitis dan demam kuning, selain demam (virus nondeadly menyebabkan demam, nyeri sendi dan ruam) dan virus Barat Nile (virus yang berpotensi mematikan yang melemahkan sistem kekebalan tubuh)-yang keduanya baru-baru ini ditemukan di Amerika. "Kami memiliki jumlah spesies di Amerika Serikat yang telah menularkan virus West Nile. 

6. Beberapa orang memiliki reaksi buruk terhadap gigitan daripada yang lain.

Bagi kebanyakan orang, gigitan nyamuk menyebabkan gatal-gatal dan kemerahan, tetapi yang ada reaksi alergi lain yang dikenal sebagai Sindrom Skeeter. Untuk orang, gigitan nyamuk menyebabkan "bentol merah besar” Ini sangat gatal dan kadang menyakitkan, "kata Baumann. Menurut Conlon, itu reaksi dengan senyawa dalam air liur nyamuk, dan alergi adalah paling umum pada orang berkulit terang. Meskipun menjengkelkan, sindrom tidak menyebabkan konsekuensi kesehatan tertentu atau efek jangka panjang. Namun, itu membuat Anda gatal, dan kalau digaruk luka akan menyebabkan infeksi, dan bila sering dilakukan demikian bisa menimbulkan bekas luka koreng. Untuk meredakan gigitan, coba pencegah krim anti-gatal.

7. Nyamuk dapat mengkonsumsi dua kali berat badan mereka di dalam darah.

Rata-rata nyamuk beratnya sekitar 2,5 miligram, menurut AMCA, ketika mereka menggigit, mereka minum darah lebih dari 5 miligram-dua kali berat tubuh mereka. Untuk orang 150-pon, " seperti minum 300 pon -susu, "kata Dr Sirot. Setelah diisi penuh darah, nyamuk sering mengeluarkan kotoran agar mereka bisa terbang. Proses ini, dikenal sebagai diuresis, terjadi dengan semua spesies-meskipun jenis produk kotoran bervariasi. Nyamuk yang dapat menularkan malaria (Anopheles) mengeluarkan plasma, yang dapat menularkan demam berdarah dan kuning (aedes) mengeluarkan urin


sumber: erabaru.net
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 7 Hal yang Belum Anda Ketahui Tentang Nyamuk Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri