728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, October 13

Lensa Super yang Ada di Dunia Fotografi

Fotografi merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Siapa saja dapat membuat sebuah foto dengan hasil yang memuaskan, bahkan sekarang kamera merupakan sebuah fitur standar dalam sebuah produk ponsel. Namun pernahkah anda melihat seorang fotografer profesional dengan menenteng sebuah kamera besar lengkap dengan beberapa aksesori lainnya seperti lensa, flashlight, atau perlengkapan pencahayaan? Berikut ini beberapa lensa super dalam fotografi yang digunakan untuk keperluan profesional. 

Lensa Fisheye 

Lensa ini digunakan untuk menghasilkan efek bulat seperti mata ikan.Efek yang dihasilkan juga sangat menarik. Seperti beberapa contoh berikut ini:  

fisheye Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

Salah satu lensa yang paling besar adalah Nikkor 6mm f2.8. Lensa ini hanya dibuat sebagai prototipe dan tidak diproduksi masal. Jika ingin memilikinya, maka anda harus memesannya secara langsung dan menyiapkan uang sebanyak 100.000 Poundsterling.. 

nikon fisheye Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

Lensa ini memiliki kemampuan yang sangat hebat, digunakan untuk kebutuhan sains dan penelitian. Kabarnya, lensa ini bisa mengambil gambar yang objeknya berada di belakang si fotografer! 

Super Tele Lens

Mungkin anda sudah sering melihat lensa jenis ini. Di pertandingan sepakbola misalnya, banyak fotografer di pinggir lapangan dengan lensa kamera yang menyerupai teropong. Tentu saja dengan lensa ini, anda dapat melihat objek yang sangat jauh. Lensa seperti ini dibuat untuk kebutuhan jurnalistik atau penelitian. Misalnya, saat akan memotret hewan liar, atau memotret kejadian saat perang. 

tele Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

tele2 Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

tele sigma Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

Ada juga Tele Lens dengan kekuatan yang jauh lebih hebat, bisa menangkap objek yang jaraknya sangat jauh! Contohnya gambar di atas adalah lensa Sigma 200-500mm F2.8 EX DG. Beratnya yang mencapai 16 kg dan harganya yang melambung hingga Rp 250 juta ini memastikan anda bisa menjadi candid photographer terbaik. 


Lensa Makro

macro lens Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

Lensa ini merupakan lensa yang membuat anda bisa memotret objek yang sangat kecil, misalnya serangga. Dengan bantuan lensa ini, hasil foto bisa memiliki perbandingan 1:1 dengan aslinya. Banyak foto menakjubkan yang dihasilkan oleh lensa ini. 

macro2 Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

macro Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi


Lensa Tilt-Shift 

Canon TS E 17mm f 4 L Tilt Shift Lens Large Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

Lensa ini cukup unik. Dengan beberapa pengaturan, maka anda bisa menghasilkan foto yang menyerupai miniatur atau mainan. Sebelumnya pernah juga diulas secara lebih detail pada bahasan Tilt-Shift Photography. 

ts2 Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi

ts 640x438 Lensa Super Yang Ada Di Dunia Fotografi


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lensa Super yang Ada di Dunia Fotografi Rating: 5 Reviewed By: Unknown