728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, October 21

7 Kota Unik di Dunia Dengan Warna Cat Sewarna


Mungkin Anda pernah membaca atau mengunjungi kota-kota berwarna-warni di seluruh dunia, kota yang berwarna-warni akan indah dipandang mata. Tapi, kota yang dicat hanya satu warna/sewarna juga akan memberikan kesan unik dan indah. Tentu saja ada kota unik seperti ini jarang kita temui. Penasaran ? berikut ini adalah kota unik dengan cat rumah sewarna yang cocok dijadikan tujuan wisata, mari kita lihat bersama-sama : 

1. Juzcar – Spanyol 

kota cat sewarna 1 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 1b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Juzcar adalah sebuah kota dengan penduduk sekitar 220 penduduk di provinsi Málaga, bagian dari komunitas otonom Andalusia di Spanyol selatan. Pada musim semi 2011, semua bangunan di kota (termasuk gereja dan batu nisan) dicat biru untuk merayakan pemutaran perdana film Smurfs. 4.000 liter (1.100 US gal) cat telah digunakan untuk merubah warna kota ini. Pada Desember 2011, Sony Pictures menawarkan untuk mengecat ulang kota. Warga kemudian menerima tawaran perusahaan elektor tersebut dan meninggalkan bangunan bercat biru, sebagai hasilnya sekitar 80.000 wisatawan mengunjungi kota ini hanya dalam waktu enam bulan setelah pengecatan ulang. Sebelumnya, kota Juzcar biasanya hanya dikunjungi 300 wisatawan per tahun. 


2. Izamal – Meksiko 

kota cat sewarna 2 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 2b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Izamal adalah sebuah kota di negara bagian Yucatán Meksiko, 72 km (sekitar 40 mil) sebelah timur dari ibukota negara bagian Mérida. Pada tahun 2000, populasi kota itu diperkirakan sebanyak 15.000 orang. Setelah kota ini dicat sewarna kemudian kota ini dikenal dengan sebutan “Kota Kuning”. 


3. Jaipur – India

kota cat sewarna 3 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 3b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

 Kota ini dijuluki sebagai”kota merah muda”, Jaipur, ibukota negara bagian gurun Rajasthan. Bila kita lihat fitur arsitekturnya terdapat batu pasir berwarna merah muda, bahkan bangunan dari struktur besar ke kecil semuanya berwarna pink. Kota ini semakin indah dengan adanya gajah, unta dan sapi yang berjalan melewati bangunan merah muda.


4. Jodhpur – India 

kota cat sewarna 4 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 4b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Di tengah gurun Thar yang tandus Anda akan menemukan sebuah kota yang berwana biru, kota itu adalah Jodhpur. Dijuluki sebagai “kota biru” karena itu karena setiap bangunan kecil dan rumah di dalam kota dicat dengan warna biru. Bila dilihat lewat satelit luar angkasa maka terlihat seperti titik biru di tengah-tengah gurun Thar. 


5. Collonges-la-Rouge – Prancis 

kota cat sewarna 5 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 5b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Collonges-la-Rouge terletak 23 km sebelah tenggara dari Brive di Limousin. Kota Perancis adalah sangat menarik, dan sangat populer. Hal itu bisa dilihat dengan ramainya pengunjung di wilayah ini. Hal pertama yang akan Anda lihat adalah warna di kota unik ini – semua rumah telah dibangun dari batu pasir lokal dengan warna merah menyala, sehingga dijuluki dengan kota merah. 


6. Piodao – Portugal 

kota cat sewarna 6 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 6b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Piodao adalah desa bersejarah yang terletak di lereng Serra do Acor (sebuah gunung di pusat Portugal). Rumah-rumah dibangun dengan bahan-bahan lokal, seperti : dinding batu tulis, atap ditutupi dengan lempengan batu dan pintu kayu dan jendela. Karena batu yang digunakan berwarna gelap maka hampir semua rumah di desa ini berwarna coklat. Desa ini dijuki sebagai desa Portugal terunik pada dekade 1980. 


7. Ubrique – Spanyol 

kota cat sewarna 7 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

kota cat sewarna 7b 7 Kota Unik Di Dunia Dengan Cat Rumah Sewarna

Ubrique dijuluki sebagai “Kota Putih” dari Andalusia, terletak di selatan Spanyol. Terlihat semua bangunan di kota ini putih habis dicuci. Kesan putih semakin terasa dengan matahari panas, dan cat putih yang mencerminkan panas. Ada sekitar 1.500 kota putih di Spanyol, tersebar di seluruh negeri, namun hanya satu “kota putih” terbesar dan paling terkenal di Spanyol, dia adalah Ubrique. Menurut sensus 2005, kota unik ini memiliki populasi 17.362 jiwa. Hampir semua fasad rumah, bangunan dan lembaga di kota yang dicat putih.

sumber: uniqpost

Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Blog Walking Sob
    Follow blog gue dong
    ntar aq Follow back kok

    (http://petualangunik.blogspot.com/)

    ReplyDelete

Item Reviewed: 7 Kota Unik di Dunia Dengan Warna Cat Sewarna Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri