728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, March 3

Lima Kota Islam Terindah Di Dunia



1. Kota Makkah

Tempat yang dijadikan kiblat umat islam. Makkah akan dijadikan sebagai ikon kota yang paling indah, paling bersih dan paling beradab di dunia. Untuk itu, pemerintah kota Mekkah menggelar kompetisi “Mempercantik Kota Makkah” di kota Jeddah.

“Jika tidak ada kota Makkah, Saudi tidak akan mendapat tempat yang penting di dunia baik dari sisi budaya maupun politik".


Kota Dimana Jutaan Umat Islam Berkumpul Tanpa Membedakan Ras,Suku,Warna kulit,Kekuasaan,Negara,dan hal penting lainnya untuk melaksanakan Ibadah.dikota inilah berdirinya Islam.tempat yang paling penting ditempat ini adalah Kabah,maqam Rasul dan sahabatnya.


2. Kota Yarusalem


Merupakan Ibukota Palestina 

Mungkin agan bingung mengapa Yarusalem Menjadi salah satu kota terindah islam.?Keindahan disini bukan melihat hal materi semata.bayangkan ribuan muslim saling membantu untuk mempertahankan tanah lahir yang mereka cintai yang juga merupakan tempat ke-2 yang paling bersejarah bagi umat islam.terlebih lagi tempat ini dulu memang merupakan tempat yang indah.
tempat yang paling bersejarah adalah Masjidil Aqsa.


3. Kota Istanbul




Didirikan kira-kira pada abad ke-7 SM.Pada tahun 330, kota itu dijadikan sebagai ibu kota Romawi oleh Konstantin di tempat koloni Yunani kuno bernama Bizantium, dan dinamakan Konstantinopel untuk menghormatinya, kota ini menjadi ibu kota timur kekaisaran Romawi dan kemudian menjadi ibu kota kekaisaran Romawi Timur pada tahun 395.Pada tahun 1453, Konstantinopel berhasil direbut oleh Kesultanan Ottoman dibawah pimpinan Sultan Muhammad II. Atas keberhasilannya, ia dijuluki "al-Fatih" (Sang Penakluk). Kemudian nama Konstantinopel diganti menjadi Istanbul yang berarti kota Islam.Istanbul Merupakan kota terbesar turki.tempat ini merupakan kota yang indah.karena memiliki bangunan yang berArsitektur tinggi. bangunan yang paling bersejah disini adalah Hagia Sofia.


4. Kota Pelabuhan



Casablanca adalah kota terbesar di Maroko.Didirikan oleh para saudagar Spanyol (1575) di lokasi bekas sebuah desa abad ke-12 yang disebut Anfa, tempat singgah bagi para perompak yang menyerang kapal-kapal yang datang dari pantai utara Maroko. Tak satupun yang tersisa dari kota perompak itu karena dihancurkan bangsa Portugal (1468). Setelah mereka kembali (1515), Casa Branca atau Casablanca dimanfaatkan sebagai pelabuhan kota dagang penting.kota pelabuhan ini terlihat begitu indah.


5. Kampung Ayer




Kampung Ayer adalah air desa di pusat kota Bandar Seri Begawan . Terletak di tengah sungai Sungai Brunei, modal mengalir Sultanátu Brunei. Kampung Ayer air desa didasarkan pada rumah yang dibangun di tengah sungai. Rumah-rumah yang dihubungkan satu sama lain hampir 30 km gangboards, jembatan, dan jembatan. Kampung Ayer terdiri dari lebih dari 4.200 bangunan, rumah-rumah tempat tinggal, masjid, restoran, toko dan rumah sakit. Air desa hampir 40 000 jiwa. Kampung Ayer adalah campuran unik dari rumah-rumah kayu tradisional dengan dekorasi interior dan prasarana sepenuhnya berfungsi. Daerah ini diisi dengan lebih dari 1300 tahun. Kampung Ayer juga dikenal sebagai Venesia Timur. Adalah penting pusat bisnis di Brunei, juga termasuk ke Kampung Ayer sejarah jantung kota Bandar Seri Begawan. Di daerah lain yang penting ada pembangunan masjid Masjid Omar Ali Saifuddin.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. subhanallah indah bgd sob :) tpi sebenarnya semua kota itu hak orang islam

    ReplyDelete
  2. سُبْحَانَ اللّهُ
    Ijin share blh ya...mksh

    ReplyDelete

Item Reviewed: Lima Kota Islam Terindah Di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri