728x90 AdSpace

Latest News
Friday, March 2

5 Stadion Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Banyak stadion di seluruh dunia memiliki desain yang spektakuler, stadion memberikan kebanggaan pada negara-negara di mana mereka berada. Namun ada beberapa stadion di mana pembangunan arsitek yang gagal dan ada beberapa stadion beradaptasi sangat cerdas untuk pemandangan sekitarnya dan yang membuat stadion-stadion tersebut terlihat agak aneh. Penasaran dengan Stadion tersebut, Berikut uniknya.com menghimpun :

1.Osaka Stadium, Japan
Stadion ini adalah bekas tanah rumah tim Baseball Nankai Hawks. Stadion ini terletak di pusat Kota Osaka, dengan kapasitas 31.379 kursi. Pada tahun 1988, perusahaan pemilik Hawks menjual nya kepada Daiei Group dan memindahkannya ke Fukuoka City. Saat 3 tim tersisa di Metro Osaka punya stadion mereka sendiri,  stadion Osaka ditinggalkan untuk baseball dan segera dikonversi ke showground untuk sampel perumahan. Stadion ini dihancurkan pada tahun 1998 dan sebuah pusat perbelanjaan dibangun di sana. Meskipun Anda tidak bisa menonton pertandingan bisbol di lokasi ini lagi, Anda masih dapat mengambil beberapa peralatan bisbol Nikeyang berada di bekas stadion tersebut.



2. Caracas, Venezuela
Stadion ini diberi nama Cocodrilos Sports Park adalah sebuah stadion multi guna. Anda akan teralihkan dari pertandingan sepak bola oleh arsitektur yang menarik dari stadion itu sendiri. Terletak di sebelah lereng gunung, stadion ini berdinding pelat beton yang memberikan tampilan yang sangat tidak biasa. Di gunakan oleh Caracas FC. Stadion ini memiliki kursi penonton 3.000 orang dan terletak di samping jalan raya.



3. Braga,Portugal
Salah satu stadion paling mahal dan paling aneh di dunia berada di Portugal Braga Stadion. Bahkan lebih indah disana karena terukir sebuah tambang granit yang menghadap ke kota Braga.Proses memindahkan bebatuan besar ini memakan kontribusi biaya yang sangat besar sekitar $ 122 million, lebih dari sepuluh stadion baru lainnya yang dibangun untuk kejuaraan sepak bola Eropa pada tahun 2004. Stadion ini sering dianggap salah satu stadion yang paling asli dan indah di dunia.



4. Volcano Like Stadium – Estadio Chivas, Mexico
Seperti cincin asap dari gunung berapi meletus, dengan membran putih dari Estadio Chivas stadion di Guadalajara, Meksiko. Tidak ad yang salah dari stadion ini, hanya pembangunan arsitektur yang di buat oleh  Jean Marie Massaud dan Daniel Pouzet yang melihat pemandangan sekitarnya untuk dijadikan inspirasi. Parkir tersembunyi di bawah bukit dan ketika itu tidak digunakan, stadion itu sendiri digunakan sebagai ruang rekreasi publik.



5. Janguito Malucelli, Brazil
Menjadi terkenal sebagai “panggung hijau” yang merupakan stadion ramah lingkungan pertama dari Brasil, dibangun dengan kursi-kursi ditempatkan di lereng bukit berumput, tanpa menggunakan beton. Semua kayu yang digunakan di stadion itu direklamasi untuk mencegah deforestasi, dan tidak ada penggunaan beton dalam pembangunan stadion ini. Oleh karena itu, stadion ini disebut Eco-Stadion. (**)




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 5 Stadion Paling Aneh dan Unik Di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri