728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, January 21

Apa Sebenarnya Makna Sehat itu ?

Yang penting untuk kita ketahui tentang sehat adalah bahwa tubuh diciptakan oleh Allah SWT dengan dilengkapi unsur Panas Alami (sebagaimana bumi) yang kelak berfungsi sebagai pembakar 3 unsur lain yakni unsur tanah (disifatkan dengan makanan), unsur udara (oksigen), dan unsur air (minuman).

Sedangkan kesehatan itu sendiri hanya bisa diperoleh karena adanya unsur pelembab (senyawa unsur tanah, udara dan air) yang mengimbangi unsur panas. Panas alami tubuh berfungsi untuk mematangkan unsur pelembab yakni materi / zat yang masuk ke tubuh lewat makanan dan mengusir sisa yang tidak berguna (ampas) lalu memperbaiki dan menstabilkannya. Jika proses tersebut tidak sempurna maka rusaklah badan hingga kondisi tubuh terganggu alias timbullah penyakit.

Kelembaban merupakan makanan bagi suhu panas, jika tidak ada kelembaban artinya tidak ada yang diolah, praktis tubuh akan kering dan akan cepat aus. Lembab dan panas harus saling melengkapi. Panas adalah bahan dasar unsur pelembab untuk menjaga, mengawetkan dan membakar materi berbahaya hingga pelembab tidak mudah rusak, basi atau tercemar. Sedangkan kelembaban merupakan bahan bakar untuk panas alami tubuh, menyuntik gizi dan memperkuat daya tahan. Jika salah satunya mendominasi secara berlebihan maka terjadilah ketidakberesan system metabolisme sesuai kadar dominasinya.

Suhu panas ini selamanya diiringi Pendingin Alami tubuh untuk mengimbangi. Karena tubuh memerlukan zat pengganti setelah proses pencernaan agar tetap prima yaitu melalui makanan dan minuman. Jika unsur dingin ini melebihi kapasitas /dominan maka kekuatan panas alami melemah hingga tak mampu lagi melakukan pembakaran sehingga banyak zat yang tidak terbakar sempurna, menjadi materi busuk, mencemari dan akhirnya merusak atau merapuhkan tubuh hingga menyebabkan berbagai penyakit sesuai jenis materi yang dihasilkan dari percampuran tersebut dan juga tergantung pada daya tahan tubuh itu sendiri.

Sang Pencipta membimbing ciptaan-Nya (manusia) untuk mengonsumsi makanan dan minuman demi membuat tubuh menjadi tetap tegak dan prima (sehat) dengan sekedar mengganti unsur yang hilang karena proses pembakaran dan percampuran alami sesuai kadar yang dibutuhkan tubuh dari segi kualitas dan banyaknya.

Selama hidup, tubuh mengalami perubahan sel dan percampuran unsur2 didalamnya. Semakin sering terjadi proses pembakaran, unsur panas akan semakin melemah, begitu juga dengan unsur dingin.
Jika panas alami melemah, proses metabolisme tubuh juga akan melemah hinggs akhirnya melenyapkan unsur dingin di sisi lain dan memadamkan panas tubuh secara total. Saat-saat inilah seorang hamba telah sempurna ajalnya (MATI)
Tugas manusia yang dianugrahi tubuh oleh Sang Pencipta hanyalah mengobati dan menjaganya setiap saat hingga ia menyelesaikan tugasnya sebagai manusia (Tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku). Tujuan menjaga itu bukan untuk memelihara atau mengabadikan unsur panas ataupun dingin hingga bisa awet muda, sehat dan kuat selamanya tetapi hanya sebatas menjaga tubuh dari unsur merusak seperti pembusukan dan sejenisnya, menjaga panas tubuh agar tidak berlebih dan menstabilkan tubuh sekuat tenaga dengan berbagai cara yang tentu saja sebaik2 dan sedetail2 cara adalah cara atau petunjuk yang diberikan Allah lewat Nabi-Nya yang tertulis dalam ALQUR’AN DAN HADITS




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Apa Sebenarnya Makna Sehat itu ? Rating: 5 Reviewed By: Dhinta Putri